Home » » Rahasia Manfaat Biji Selasih

Rahasia Manfaat Biji Selasih

Kandungan Nutrisi Biji Selasih
Mungkin tak banyak yang tahu, apa sajakah kandungan gizi pada biji selasih, yang diantaranya : Vitamin, lemak, mineral penting, karbohidrat, serat dan senyawa penting, seperti : eugenol, tymol dan metal eugenol.
Cara Mengolah Selasih
Agar bisa dinikmati, Anda harus mengolah biji selasih terlebih dahulu. Caranya : rendam biji selasih ke dalam air selama 1 jam atau lebih hingga mengembang dan muncul selaput bening keputihan di bagian pinggir biji. Setelah itu, Anda bisa menjadikan biji selasih sebagai campuran es caampur, pudding atau cemilan lainnya.

 
Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan
Setelah mengethaui berbagai kandungan nutrisi dalam biji selasih, kini saatnya kita mengetahui juga apa saja manfaat biji selasih untuk kesehatan berikut ini :
Menghilangkan efek nikotin
Ingin berhenti merokok? Selasih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan efek nikotin dalam tubuh perokok loh. Jadi, usaha Anda untuk berhenti merokok akan sangat terbantu dengan rutin mengonsumsi biji selasih.
 
Meningkatkan system imun tubuh
Kandungan Vitamin dan antioksidan dalam biji selasih sangat bermanfaat membantu meningkatkan system imun tubuh.
 
Menghaluskan kulit
Biji selasih sangat ampuh membantu menghaluskan kulit. Caranya mudah, cukup haluskan biji selasih, campurkan dnegan madu dan oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.
 
Menurunkan kadar gula darah
Kandungan sertaa dalam biji selasih dapat mengontrol nafsu makan dan menjaga kadar gula darah agar dalam kondisi normal.
Menguatkan tulang
Biji selasih mengandung kalsium yang bagus untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah masalah kesehatan tulang.
 
Membantu program diet
Kandungan serat dalam biji selasih snagat bagus untuk membantu mengenyangkan lebih lama. Oleh karena itu, bisa menjadi makanan alternative saat diet.
 
Melancarkan pencernaan
Kandungan serat dalam biji selasih sangat bagus untuk membantu melancarkan system pencernaan dan mencegah sembelit dan masalah buang air besar.
 
Menyembuhkan luka dan infeksi kulit
Biji selasih mengandung minyak alami yang bermanfaat mengatasi luka dan infeksi kulit. Caranya cukup dengan menumbuk halus biji selasih dan mengoleskan pada luka.
Thanks for reading Rahasia Manfaat Biji Selasih

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »